WU ZUN MUNDUR DARI DUNIA HIBURAN TAIWAN?

Posted by on | |

Image
ASIANplus edisi 415 - BINTANG TAIWAN
              Selama beberapa waktu terakhir, Wu Zun santer dikabarkan berencana meninggalkan dunia hiburan Taiwan dan pulang ke kampung halaman di Brunei. Rumor ini semakin menguat karena dia belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan perusahaan Him dan Comic. Padahal, kontrak mereka sudah berakhir sejak akhir tahun lalu.
Batal Bintangi Absolute Boyfriend dan Summer Holiday 2
            Belakangan, Wu Zun santer dikabarkan berencana meninggalkan dunia hiburan Taiwan demi menemani keluarga di Brunei. Padahal, personel Fahrenheit ini masih harus mempromosikan album dan merampungkan beberapa kegiatan lain bersama grup. Belum lama ini, Wu Zun sudah memutuskan mundur dari produksi Absolute Boyfriend. Tak hanya itu, dia juga batal membintangi film Summer Holiday 2. Tentu saja, keputusan ini membuat rumor rencananya mundur dari dunia hiburan semakin santer terdengar. Apalagi, Wu Zun pernah terangterangan mengaku ingin pensiun dari dunia hiburan dalam waktu dekat.
             Meski begitu, aktor serial Hot Shot ini menegaskan tidak akan buru-buru meninggalkan fans. Intinya, Wu Zun tidak akan terfokus pada dunia hiburan saja di masa mendatang. Selama lima tahun terjun ke dunia hiburan, Wu Zun hanya bisa libur saat tahun baru Imlek. Setelah itu, dia harus segera kembali ke Taiwan untuk melanjutkan berbagai kegiatan. Mungkin karena merasa terlalu sering mengabaikan keluarga, Wu Zun memutuskan untuk mengurangi jadwal kegiatan dan lebih memperhatikan ayahnya di Brunei. Tentu saja, keputusan ini didukung penu ayahnya. Bahkan, dia menginginkan Wu Zun segera kembali ke Brunei.

Rindu Keluarga
             Selama menghadiri pembukaan tempat fitness baru pada 13 Februari lalu, Wu Zun langsung diberondong berbagai pertanyaan wartawan. Dengan santai, penyanyi berusia 30 tahun ini berusaha mengorfirmasi rumor mundur dari dunia hiburan Taiwan. “Saya selalu mengatakan jika saya merasa senang melakukan semua ini, saya akan melanjutkannya. Jika saya tidak senang, saya akan kembali ke Brunei. Semua orang tahu jika dunia hiburan bukan satu-satunya hal yang kutekuni. Pihak perusahaan telah mendiskusikan perpanjangan kontrak denganku, tapi saya belum menentukan masa depanku.
             Jadi, saya menundanya,” ungkap Wu Zun. Meski sudah lama menetap di Taiwan, Wu Zun menegaskan jika Brunei adalah rumah sekaligus kampung halamannya. Lantas, apakah dia berencana kembali ke kampung halaman dalam waktu dekat? “Saya sempat ingin melakukannya karena saya sangat merindukan keluargaku. Sejak kembali ke rumah, saya sangat bahagia. Namun, saya juga merasa sedikit bersalah karena tidak memperhatikan ayahku dengan baik di masa lalu dan tidak bisa menemaninya ke dokter untuk menjalani perawatan punggung dan kaki,” keluhnya.
             “Sebenarnya, saya memiliki kehidupan yang cukup bagus, tapi saya juga senang menjalani kehidupan dimana saya bisa mengatur diriku sendiri. Pada saat yang sama, kepuasan itu terpotong sebagian. Bagian yang hilang itu adalah melewatkan waktu bersama keluargaku dan kebebasanku. Sebenarnya, saya tidak terlalu percaya diri berakting. Sebagian besar kekuatan yang mendorongku datang dari para fans. Jadi, saya tidak akan membicarakan masalah mundur dari dunia hiburan dengan mudah.
              Saya akan terus bekerja, tapi saya meminta lebih banyak kebebasan dan hanya akan mengambil pekerjaan yang kusukai,” lanjut pemilik nama asli Goh Kiat Chun ini. Sebelum menutup wawancara, Wu Zun sempat mengungkapkan pemikirannya bisa terjun ke dunia hiburan Taiwan. “Itu membutuhkan pengorbanan. Saya sangat menghargai semua hal yang kupelajari selama bekerja. Itu akan membantu semua keputusan yang kuambil di masa mendatang. Meski sulit, saya akan menghadapi semuanya dengan sikap positif,” pungkasnya.

GTV Segera Mulai Syuting Absolute Boyfriend
Image             Dari beberapa serial produksi GTV tahun lalu, hanya serial Down With Love yang sukses terjual hingga keluar negeri. Dengan nama besar Jerry Yan, tiap episode serial ini terjual senilai US$ 20.000 (Rp 200 juta) di Jepang. Tahun ini, GTV ingin mengulang kesuksesan dengan memproduksi serial Extravagant Challenge. Meski Jerry tidak ambil bagian dalam serial ini, dia tetap akan bekerjasama dengan GTV. Sepanjang tahun lalu, beberapa serial Korea terus merajai perolehan rating. Meski berbujet rendah, serialserial ini masih mendatangkan untung melalui iklan.
              Bahkan, Everybody Cha Cha Cha menjadi serial yang paling banyak mendatangkan iklan. Demi mengulang kesuksesan tahun lalu, GTV berencana menayangkan lebih banyak serial Korea pada tahun ini. Termasuk Baker King Kim Tak Goo dan Smile, Dong Hae yang meraih rating tinggi di Korea. Selain serial Korea, GTV juga memproduksi empat serial lokal seperti Absolute Boyfriend, I Might Not Love You, You Are The Spring Wind And I’m The Rain, dan Extravagant Challenge.
              Rencananya, pihak GTV akan memulai syuting sekitar April mendatang. I Might Not Love You akan dibintangi Ariel Lin dan Bo Lin Chen. Extravagant Challenge akan dibintangi Siwon dan Donghae Super Junior serta Ivy Chen (Black and White). Sementara Absolute Boyfriend masih harus mencari aktor utama untuk beradu akting dengan Goo Hye Sun setelah ditinggalkan Wu Zun.

0 komentar:

Posting Komentar