FAHRENHEIT - BUBAR TAHUN DEPAN

Posted by on | |

Image
Fahrenheit terusmenerus menjadi headline menyusul kabar kepergian Wu Zun. Berita terbaru mengatakan bahwa kontrak trio Fahrenheit dengan HIM Records akan berakhir tahun depan, dan itu berarti ada kemungkinan grup sukses ini akan bubar. Benarkah?
     Kemungkinan bubar muncul akibat konflik di antara personel yang tersisa. Kabarnya, Jiro Wang menerima tawaran dari sebuah perusahaan film, Aaron Yan sudah siap bersolo karier, sementara Calvin Chen memiliki acara sendiri untuk dipandu. Setelah Wu Zun, Aaron dipercaya akan menjadi personel berikutnya yang akan bersolo karier karena dia satu-satunya yang telah merilis mini album solo. Saat kabar Wu Zun meninggalkan grup ini beredar, Aaron menulis di micro-blognya. “Saya akan terus bekerja keras sendirian... Saya mengharapkan yang terbaik bagi semua ‘kakakku’ (rekan satu grup),” tulisnya. Fans jadi penasaran dengan alasannya menyebut “sendirian” dan mengartikannya sebagai keinginan Aaron untuk bersolo karier. Sebenarnya, tiga personel tersisa sudah melakukan banyak kegiatan solo. Aaron dan Jiro masing-masing memiliki iklan sendiri, dan Calvin berinvestasi di bisnis pakaian trendi. Aaron, Calvin, dan Jiro memperpanjang kontrak mereka dengan HIM Records tahun lalu, dan kontraknya akan berakhir tahun depan. Apakah mereka akan kembali memperpanjang atau tidak, masih sulit dipastikan. “Ketiganya dan perusahaan ini sudah bekerjasama dengan baik. Masing-masing dari mereka memiliki rencananya sendiri. Jiro Wang saat ini mempersiapkan album solo, dan Calvin memandu acara serta merilis sebuah buku,” jelas perwakilan HIM Records. Aaron baru saja merilis versi Jepang dari mini album solonya. Dia pergi ke Osaka dan Tokyo untuk mengadakan acara promosi, menarik perhatian 2 ribu fans. Menariknya, Wu Zun juga datang ke Tokyo untuk menggelar dua acara jumpa fans. Karena menyanyi bukanlah keahlian terbaiknya, maka dia memilih bermain bersama fans dan merebut hati mereka degan ekspresi kesakitannya saat mendapat hukuman untuk meminum teh pahit dan jus lemon.
Aaron Yan Marah Akibat Insiden Pelemparan?
Image     Setelah HIM Records secara resmi mengumumkan kepergian Wu Zun dari Fahrenheit, serangkaian nasib buruk seakan mengikuti grup idola ini. Salah satunya adalah insiden Aaron Yan nyaris memukuli seorang fans setelah fans itu melemparinya dengan pemantik api dan menyiram air ke arahnya (baca A+ edisi lalu). Tapi, di sebuah acara di Hong Kong, Aaron menyangkal pemberitaan itu. “Saya sungguh sedih akibat kejadian itu. Meski saya tahu semua fans berusaha melindungi idola mereka, saya harap mereka bisa sedikit lebih rasional dan tidak terlalu agresif,” ucapnya. Ketika ditanya apakah karier solonya mengakibatkan konflik internal di dalam grup, Aaron mengatakan bersolo karier bukan berarti Fahrenheit akan bubar. Dia menegaskan mereka berempat akan kembali berkolaborasi suatu hari nanti. Di saat yang sama, Aaron dikabarkan berhenti mengikuti postingan Calvin di microblognya, dan hal ini menimbulkan rumor bahwa hubungan keduanya tidak baik. Menanggapi hal ini, Aaron berkata, “Saat kami pertama kali menggunakan microblog, sebenarnya lebih untuk tujuan promosi. Kami berhenti mengikuti microblog satu sama lain untuk menghindari masalah yang tak diperlukan. Kalian tak perlu menanggapi hal ini terlalu serius.”
Ribuan Orang Hadiri Jumpa Fans Solo Pertama Wu Zun
Image     Wu Zun yang baru-baru ini syuting untuk film barunya Happy Magic, meluangkan beberapa hari untuk berjumpa dengan fans di Tokyo, 2 Juli lalu. Sebagai jumpa fans solo pertamanya setelah hengkang dari Fahrenheit, acara bertajuk ~CHUN ZONE FANMEETING 2011~ itu diserbu ribuan fans. Acara jumpa fans ini sedianya digelar 3 April lalu di Tokyo. Namun, karena terjadi gempa Tohoku pada 11 Maret lalu maka ditunda. Tampaknya Wu Zun ingin menghindari pertanyaan sensitif. Karena itu, dia sama sekali tidak berinteraksi dengan media Jepang. “Semoga lewat jabat tangan bisa memberi kita kekuatan,” ujarnya sebelum berjabat tangan dengan fans. Di acara itu, Wu Zun bermain kuis dengan fans. Pihak penyelenggara menyiapkan pertanyaan berkaitan dengan ramah lingkungan. Ternyata, Wu Zun banyak salah menjawab sehingga dihukum minum teh yang sangat pahit. Dia sengaja  memberikan satu gelas pada fansnya untuk ‘toast’, lalu berteriak ‘oishi’ alias enak. Ketika diwawancara, aktor film 14 Blades itu mengungkapkan bahwa semula dia dijadwalkan untuk menggelar acara meet-and-greet serta sesi pembagian tanda tangan bersama fans. Tapi, Wu Zun kemudian meminta panitia untuk membatalkan sesi pembagian tanda tangan karena dia ingin lebih dekat dengan mereka, berharap bisa mengingat wajah mereka. Di akhir acara, Wu Zun memberikan hormat dengan membungkukkan badan 90 derajat untuk berterima kasih pada fansnya. Selama kunjungannya di Jepang, Wu Zun juga berbelanja dan kabarnya menghabiskan nyaris NT$ 200.000 (Rp 60 juta) dalam setengah hari saja! Dalam kabar terkait lainnya, aktor kelahiran Brunei itu menyangkal dugaan yang mengatakan dirinya sudah menikah dan punya seorang putri. Di saat yang sama, Calvin juga digosipkan telah mendaftarkan pernikahan dengan kekasih Malaysianya selama enam tahun. Calvin mengklarifikasi lewat manajernya dan menyangkal gosip itu. “Tolong jangan lakukan ini padaku. Saya masih ingin punya kekasih!” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar